Pemangkasan Bunga Melati

Pemangkasan tanaman biasanya ditujukan untuk memperoleh perkembangan serta perubahan tanaman jadi tambah baik layaknya yang di idamkan. pemangkasan juga adalah di antara komponen dari segi pemeliharaan tanaman jika yang dipangkas yaitu cabang atau ranting yang sakit atau kering serta juga cabang­ – cabang yang tidak produktif.

Pada tanaman melati, pemangkasan wujud dikerjakan untuk kepentingan melati pot atau taman. j. sambac jika dipangkas sisi cabang serta ranting-rantingnya dengan cermat dapat terbentuk tanaman yang memiliki kanopi yang cocok pada ukuran pot serta wadahnya dengan jumlah bunga banyak. demikianlah juga j. multiflorum bisa dibentuk jadi tanaman yang tegak berupa payung serta penuh bunga dipermukaan kanopinya. tanaman tersebut jadi amat indah serta menarik jika ditempatkan pada posisi yang pas didalam satu taman.

Budidaya melati j. sambac yang tidak produktif dikarenakan sudah berusia tua bisa dikerjakan pemangkasan berat hingga lebih kurang 1/4 – 1/3 tinggi tanaman aslinya. dengan pemangkasan berat tersebut dapat tumbuh tunas-tunas baru yang produktif. supaya munculnya tunas-tunas baru tersebut lebih cepat, pemangkasan tanaman butuh diikuti pengairan dengan teratur serta pemberian pupuk secukupnya.

Tanaman j. sambac yang tetap produktif, bisa dikerjakan pemangkasan pucuk sesudah panen bunga selesai. perihal tersebut ditujukan untuk merangsang tumbuhnya tunas-tunas baru lebih cepat hingga waktu berbunganya lebih awal.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS