Cara merawat tanaman mawar

Supaya bunga mawar berbunga banyak serta kontinyu, kerjakan banyak hal mutlak tersebut :

* Beri makan serta minum dengan teratur. makanan berbentuk pupuk spesial tanaman mawar atau bila tak ada beri kompos atau humus. pemupukan dikerjakan menyambut musim semi atau jika di indonesia waktu akhir musim hujan, menyambut musim semi.
beri makan lagi tiap-tiap 2 bln. sepanjang periode berbunga. saya biasa menggunakan pupuk organik spesial mawar, kadang-kadang juga kotoran sapi serta kotoran ayam yg telah lantas ( telah kering serta terkomposisi / bukan hanya yg tetap baru ).
beri minum yg banyak cocok yg telah saya catat diatas.

* Gemburkan tanah serta cabut gulma / tanaman liar. sekarang ini saya telah tidak kerjakan trick ini lagi, diganti dengan mulching.
mulching yaitu tindakan menutupi tanah dibawah pohon mawar dengan bahan organik. bahan organik ini dapat berbentuk cacahan kulit pohon, cacahan daun2an, potongan rumput yg dipangkas, jerami, potongan sayuran buangan dari dapur. mulching ini hindari tumbuhnya tanaman liar, kurangi frekwensi penyiraman dikarenakan kelembapan tanah terjaga, bahan2nya dapat terlomposisi serta jadi humus yang bagus untuk tanaman. mulching di musim dingin jadi pelindung untuk mawar dari terpaan salju serta udara dingin.

* Memangkas mawar.
Pemangkasan mawar bergantung type mawar. mawar antik / mawar kuno tidak bisa dipangkas pada musim semi dikarenakan mawar type ini bunganya dihasilkan serta cabang2 yg dihasilkan dari th. pada mulanya. jika dipangkas pada musim semi maka bunga yg dihasilkan dapat sedikit atau jadi tidak berbunga sekalipun.
mawar merambat / climbing rose / rosier grimpant pada 2 th. pertama tidak bisa dipangkas dikarenakan dapat bikin tanaman itu tidak membuahkan cabang2 yang panjang serta merambat. pangkas atau buang cabang yg kering, yang mengarah ke didalam tanaman serta ranting yang bunganya sudah layu. buang juga ranting dengan daun yang menguning.
lebih jauh perihal pemangkasan mawar dapat saya catatkan tersendiri di waktu yang akan tiba.

* Menghindar serta menyembuhkan penyakit mawar
Apabila tanah subur serta lobang area tanam dibikin didalam, maka mawar dapat jarang sakit. penyakit yang umum pada mawar yaitu marsonia ( bercak hitam ), oidium serta karat daun. apabila itu berlangsung saya cuma berikan makan tanaman, serta buang daun2 yang sakit ( dipotong, dihimpun serta dibakar ). untuk pencegahan saya menyemprotkan cairan preles ( bahan organik ).
hama mawar berbentuk kutu daun( di prancis dimaksud puceron ), yang mengonsumsi pucuk muda serta kuncup bunga. saya tangani memencet kutu tsb. jika umumnya umumnya saya pakai campuran air savon de marseille ( sabun marseille yakni sabun organik ) serta sesendok minyak sayur / olive oil ). saya semprotkan cairan ini serta selang 3 hari lantas disemrotkan lagi untuk mematikan kutu2 yang tetap tersisa.

* Buang “gourmand”.
Pada tanaman mawar yang dimenggunakan tehnik grafting, kadang-kadang nampak tunas yang keluar dari batang bawah. di prancis tunas ini di sebut gourmand. kita dapat mengetahui gourmand ini dikarenakan wujud dauannya yang kecil, tidak sama dengan daun mawar yang digunakan sebagai batang atas. buangi serta matikan gourmand itu dikarenakan jika dilewatkan dapat mendominasi mawar serta mematikan mawar batang atas.

Barangkali bingung ya, gini penuturannya : mawar tehnik grafting ( orang di indonesia kerap nyebut sebagai mawar cangkokan ) terdiri dari 2 sisi, batang bawah yaitu mawar liar untuk perakaran yang kokoh serta tanaman yang kuat serta batang atas berbentuk mawar yg membuahkan bunga yang indah. apabila tunas dari batang bawah dilewatkan tumbuh serta berkembang, maka ia dapat mendominasi tanaman serta selanjutnya batang atas yg membuahkan bunga indah tidak berkembang serta selanjutnya mati.

Gampang mudahan memilih type mawar yang pas, ikuti panduan menanam serta menjaga mawar anda dapat mempunyai taman mawar yang indah serta berbunga lebat serta kontinyu. di waktu yang akan tiba saya dapat menulis dengan lebih terinci perihal menanam mawar, memindahkan mawar, memperbanyak mawar dengan stek serta grafting serta panduan budidaya mawar yang lain.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS