Manfaat air beras untuk pupuk bunga

Untuk menghasilkan tanaman kita menjadi sehat, subur dan mempercepat bunga sering sekali kita mempergunakan pupuk baik berupa pupuk kimia maupun pupuk organik. Jika kita menggunakan pupuk kimia maka kendalanya adalah kita harus siap-siap mengeluarkan uang untuk membeli pupuk tersebut. Daripada menghabiskan banyak uang untuk membeli pupuk agar tanaman kita menjadi cepat berbunga maka sebaiknya kita manfaatkan dari dapur kita. Banyak lho disekitar dapur yang kita buang percuma,contohnya air dari cucian beras. Padahal jika tahu manfaat air beras sebagai pupuk bunga maka akan menghemat keuangan kita. Alangkah bagusnya kalau uang kita seharusnya kita belikan pupuk bisa dibelikan ketanaman hias lainnya.Lumayankan untuk menambah koleksi tanaman kita.

Resep air cucian beras ini sudah digunakan sejak dari nenek kami dahulu.Termasuk resep turunan. Manfaat air beras sebagai pupuk bunga sering saya gunakan pada tanaman ros, anggrek, adenium. Juga bisa untuk sansevieria atau aglaonema jika kita ingin membungakan tanaman secara serempak. Khusus untuk tanaman bunga adenium , anggrek, ros maupun bougenville maka bunganya sangat ”menggila”. Setiap orang yang lewat didepan rumah akan selalu bilang lebatnya bunganya karena tak berhenti henti.

Jadi ketika kita mencuci beras jangan buang airnya,sebaiknya ditampung air cucian beras dan diberikan gula sedikit.lalu setelah itu siramkan ketanaman kesayangan anda. Jika kita mempunyai banyak tanaman bisa selang seling pemberian air berasnya. Air cucian beras ini juga sebagai pupuk ramah lingkungan. Akhirnya kita bisa menyelamatkan lingkungan.BACK TO NATURE.


Sumber:
http://tanamanbunga.org

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS